Dimana Saja Plastik Digunakan

Apakah plastik penting untuk inovasi?

Di Inggris, lebih banyak paten diajukan setiap tahun dalam plastik daripada gabungan kaca, logam dan kertas. Ada inovasi terus-menerus yang terjadi dengan polimer yang dapat membantu merevolusi industri. Ini termasuk bentuk-memori polimer, polimer responsif cahaya dan polimer self-heaing.

Sektor apa yang menggunakan plastik?

Plastik digunakan di hampir setiap sektor, termasuk untuk memproduksi kemasan, dalam bangunan dan konstruksi, dalam tekstil, produk konsumen, transportasi, listrik dan elektronik dan mesin industri.

Konstruksi

Konstruksi

Plastik digunakan dalam berbagai aplikasi yang berkembang di industri konstruksi. Mereka memiliki keserbagunaan luar biasa dan menggabungkan rasio kekuatan dan berat yang sangat baik, daya tahan, efektivitas biaya, perawatan yang rendah dan ketahanan terhadap korosi yang menjadikan plastik pilihan yang menarik secara ekonomi di seluruh sektor konstruksi.

Plastik dalam konstruksi terutama digunakan untuk segel, profil (jendela dan pintu), pipa, kabel, penutup lantai, dan isolasi. Secara potensial, plastik memiliki kegunaan lebih lanjut karena mereka tidak membusuk, berkarat atau perlu pengecatan ulang secara teratur, mereka memiliki kekuatan dengan berat yang kurang, mereka mudah dibentuk, dan bobotnya yang ringan memungkinkan mereka untuk dengan mudah dipindahkan dan dipindahkan di lokasi.

Aplikasi Listrik dan Elektronik

Aplikasi Listrik dan Elektronik

Listrik menggerakkan hampir setiap aspek kehidupan kita, di rumah dan di pekerjaan kita, di tempat kerja dan saat bermain. Dan di mana pun kami menemukan listrik, kami juga menemukan plastik. Di dapur, ada perangkat hemat tenaga kerja yang tidak akan kita lewatkan; mesin cuci, oven microwave, ceret.

Di ruang tamu adalah televisi, video atau sistem musik, sementara di tempat kerja, kita dapat menggunakan komputer. mesin faks atau telepon. Plastik memungkinkan kemajuan, membuat barang listrik lebih aman, lebih ringan, lebih menarik, lebih tenang. lebih ramah lingkungan dan lebih tahan lama.

Tentang Kemasan Plastik

Tentang Kemasan Plastik

Plastik adalah bahan yang sempurna untuk digunakan dalam kemasan barang. Plastik serba guna, higenis, ringan, fleksibel dan sangat tahan lama. Ini merupakan penggunaan terbesar plastik di seluruh dunia dan digunakan dalam berbagai aplikasi pengemasan termasuk wadah, botol, drum, baki, kotak, gelas dan kemasan penjual, produk bayi dan kemasan perlindungan.

Plastik menawarkan berbagai solusi penghalang yang melindungi produk agar tidak bereaksi dengan elemen eksternal seperti oksigen atau sinar UV, dan ini memungkinkan mereka untuk tetap berada di rak ritel dan di rumah selama berbulan-bulan tanpa perlu didinginkan.

Kemasan tahan anak adalah kemasan yang sulit untuk dibuka oleh anak di bawah 52 bulan (atau mendapatkan akses ke konten) dalam periode yang wajar tetapi tidak sulit bagi orang dewasa – hingga dan termasuk tujuh puluh tahun – untuk digunakan dengan benar.

Grup Pengemasan BPF memiliki Komite Manajemen Grup aktif yang diketuai oleh Dr Helene Roberts, Managing Director, Inggris, Irlandia dan Australia dari Klockner Pentaplast. Komite bertemu setidaknya empat kali setahun. Dengan mengacu pada etos BPF tentang ‘Stronger Together’, Grup dengan senang hati menyambut setiap Anggota Grup Pengemasan BPF ke Komite.

Transportasi

Transportasi

Sumber Foto : Depoxito

Transportasi orang dan barang yang hemat biaya dan aman sangat penting bagi perekonomian kita. Karena moda transportasi modern telah berkembang untuk memenuhi meningkatnya permintaan akan keselamatan, perlindungan lingkungan dan kecepatan, penggunaan plastik dalam pembuatan transportasi telah meningkat secara dramatis. Pada tahun 1998, sekitar 390 kton plastik digunakan dalam aplikasi transportasi di Inggris.

Semua bentuk transportasi memerlukan energi untuk berjalan dan bahan bakar mewakili bagian substansial dari biaya operasional. Memotong berat mobil, pesawat terbang, kapal dan kereta api dapat mengurangi konsumsi bahan bakar secara dramatis. Karenanya plastik yang ringan membuatnya sangat berharga bagi industri transportasi. 105kg plastik, daripada logam, di dalam mobil yang beratnya 1.000kg memungkinkan penghematan bahan bakar hingga 7,5%.

Plastik eksternal yang digunakan tahan lama, tidak menimbulkan korosi dan membutuhkan sedikit perawatan. Mereka memungkinkan kebebasan desain dan pembuatan yang cepat dan ekonomis. Secara internal, alat kelengkapan plastik, seperti dasbor, lantai, kursi dan wajah, mempertahankan penampilan yang menarik dan mudah dibersihkan.

Baca Juga : Jenis Plastik dan Arti Kode Terdaftar